Tanjabbarat,-liputanjambi.id-Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tanjung Jabung Barat meluncurkan pelayanan pengaduan kosumen berbasis aplikasi WhatsApp dan email ylkitanjabbarat@gmail.com.
Ketua YLKI Tanjung Jabung Barat Abdul Kadir Hamka,mengatakan peluncuran ini dilakukan dalam rangka Bulan pengaduan Konsumen sebagai  salah satu rangkaian peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 20 April 2020.
"Jika ada keluhan kosumen dapat menyampaiakan ke nomor 0812-7363-0356,"katanya.
Lanjut Hamka ,Insyak Allah YLKI siap merespon jika ada pengaduan dari konsumen ,berikan kita kepercayaan ,selagi itu menyangkut konsumen YLKI siap tegak bediri ditengah kosumen yang membutuhkan.
"Ya saya berjanji akan tunjukan kepada konsumen sesuai fungsi kita,untuk memperjuangkan hak konsumen yang merasa dirugikan.
Dijelaskannya, kontak pengaduan ini dibuka tidak lain dan tidak bukan semata-mata tujuanya untuk mempermuda bagi konsumen yang merasa dirugikan.bila mana kosumen merasa dirugikan dapat melaporkan melalui kontak pengaduan kita ini,"kata Hamka,sapaan akrabnya.
Tambahnya,perluh jadi catatan bagi kosumen YLKI hanya menerima laporan masyarakat selaku konsumen melalui pesan WhatsApp dan Email,tentunya dengan didukung data lengkap seperti KTP serta prihal keluhan sesuai fakta di lapangan."jelasnya.(CR7)