RSUD Daud Arif Tanggap Keluhan Toilet, Perbaikan Dilakukan Segera

RSUD Daud Arif Tanggap Keluhan Toilet, Perbaikan Dilakukan Segera


Tanjabbar – Menanggapi keluhan masyarakat terkait fasilitas toilet di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, Direktur RSUD Daud Arif, Sahala, bergerak cepat dengan memerintahkan petugas untuk segera melakukan perbaikan.

Keluhan tersebut berfokus pada toilet di bagian penyakit dalam lantai 2. Pihak rumah sakit menyatakan bahwa toilet yang sebelumnya tidak berfungsi kini telah kembali normal setelah diperbaiki.

"Permasalahan sebelumnya disebabkan oleh saluran yang tersumbat sampah. Saat ini, kondisi toilet sudah baik dan bersih," ujar salah seorang petugas yang ditemui awak media saat tengah melakukan perbaikan.

Pantauan tim media pada Rabu (1/10) pagi menunjukkan petugas tengah melakukan perbaikan dan memastikan kondisi air serta saluran pembuangan air besar berfungsi lancar.

Sementara itu, Direktur RSUD Kuala Tungkal, Sahala, membenarkan bahwa pihaknya telah memerintahkan petugas untuk melakukan perbaikan, meskipun bersifat sementara.

"Kita akan lakukan perbaikan secara permanen," ujar Sahala. Ia menambahkan, sebagai antisipasi, pasien penyakit dalam rencananya akan dipindahkan ke gedung baru karena fasilitas di sana dinilai lebih memadai. "Namun, persoalan ini akan kita rapatkan bersama pejabat di RSUD," jelasnya.terkait langkah-langkah yang akan diambil.

Dengan adanya respons cepat dan perbaikan ini, diharapkan pasien dan keluarga pasien dapat merasa lebih nyaman, serta pelayanan rumah sakit dapat berjalan lebih optimal. (cw)